Tapioka tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba sebagian besar berasal dari gula atau madu yang direndam sebelum disajikan.
Kemudian Lin Hsiu-Hui mencoba menjual produk milk tea beserta topping boba. Ternyata disukai. Pada 1987, munculah boba sebagai topping milk tea-nya akhirnya populer sampai saat ini.
Di Indonesia minuman boba menjadi hits dalam beberapa tahun terakhir. Demam boba terlihat dari banyaknya gerai-gerai kekinian pearl milk tea, antara lain Chatime, Come Buy, Calais, MyCha, Boba Time dan gerai Kopi Kenangan ikut mengembangkannya.
Mereka bahkan membuat banyak varian boba. Di Hari Mantan Nasional (Harmanas) keempat mereka membuat inovasi Sultan Boba, yaitu boba berwarna emas.
Diberi nama Sultan Boba karena tekstur boba emas yang lebih chewy serta memiliki penampilan kuning keemasan menarik. Ada empat varian yang disajikan, yaitu Susu Sultan Boba Gula Aren, Kenangan Milk Tea with Sultan Boba, Milk Tea Shades of Earl Grey with Sultan Boba serta Hazelnut Choco Milk Tea with Sultan Boba.
Menariknya, Kopi Kenangan menggandeng pengacara Hotman Paris sebagai brand ambassador Sultan Boba. Ini karena Hotman identik dengan gaya hidup glamor ala Sultan.
Minuman boba yang hits juga digaungkan gerai Boba Time. Lewat akun Instagramnya, mereka memberikan hadiah untuk peraih medali emas Olimoiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, gratis minum boba seumur hidup.
Semakin banyaknya gerai minuman boba di Indonesia, membuat penyuka minuman kekinian ini dimanjakan dengan banyak aneka pilihan jenis dan rasa.