AP II Siapkan Fasilitas Khusus untuk Pekerja Migran di Bandara Soekarno-Hatta
Umumnya jalur khusus hanya diperuntukkan bagi penumpang first class atau business class, lalu kru pesawat, kemudian pemegang KITAS, dan pemegang paspor diplomatik.
"Dalam waktu dekat, Soekarno-Hatta akan menyediakan jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia, dan ini menjadi yang pertama di Indonesia bahkan mungkin dunia. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pahlawan devisa,” ujarnya.
Kedua, Help desk. Konter help desk bagi pekerja migran Indonesia saat ini sudah tersedia di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di area baggage claim. Konter ini khusus untuk membantu seluruh pekerja migran Indonesia ketika kembali pulang ke tanah air. Jika pekerja migran Indonesia merasa kebingungan atau kesulitan ketika tengah berada di bandara, maka personel help desk senantiasa membantu.
Personel help desk khusus pekerja migran Indonesia nantinya bisa saling bersinergi dengan customer service AP II sehingga bantuan yang diberikan kepada pekerja migran Indonesia dapat optimal dan maksimal.
Ketiga, Lounge. Fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia ditargetkan dapat dibuka di Bandara Soekarno-Hatta pada akhir Oktober 2020. Lounge ini nantinya dapat dipergunakan bagi pekerja migran Indonesia untuk menunggu waktu sebelum memproses keberangkatan, atau menunggu tibanya keluarga untuk menjemput saat pekerja migran kembali ke tanah air.