APPBI Dorong Pengelola Mal Berinovasi agar Jumlah Pengunjung Meningkat

Viola Triamanda ยท Minggu, 24 Juli 2022 - 12:42:00 WIB
APPBI Dorong Pengelola Mal Berinovasi agar Jumlah Pengunjung Meningkat
Saat ini pengelola pusat perbelanjaan masih menghadapi sejumlah tantangan untuk merangsang minat masyarakat untuk datang ke mal. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjadja menyebut, tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan atau mal berangsur pulih. Hal ini seiring pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat pascapandemi Covid-19. 

Namun, saat ini pengelola pusat perbelanjaan masih menghadapi sejumlah tantangan untuk merangsang minat masyarakat untuk datang ke mal. Pasalnya, pandemi membuat sebagian masyarakat beralih berbelanja secara daring di marketplace

"Berdasarkan catatan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, diperkirakan 20 persen masyarakat Indonesia saat ini memilih tetap berbelanja secara daring, kendati semakin banyak mal yang kapasitasnya telah dibuka 100 persen,” ujar Alphonzus dalam keterangannya dikutip, Minggu (24/7/2022).

Dia menambahkan, masyarakat yang tetap berbelanja secara daring menganggap mal dan pusat belanja hanyalah sekadar tempat membeli barang. Padahal, mal tidak hanya menjadi tempat berbelanja.

"Mal dan pusat perbelanjaan juga memiliki fungsi lain, yakni tempat untuk mencari hiburan, rekreasi, dan sebagainya. Karena itulah, tugas pengelola mal dan pusat perbelanjaan saat ini untuk berinovasi meningkatkan experience dan journey pengunjung," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda