Bahana Sekuritas: Belanja Iklan 2018 Naik, Emiten Media Menarik
SCMA juga dinilai cukup sukses meningkatkan konten bisnisnya melalui anak usaha Indonesia Entertainment Group (IEG) selama dua tahun terakhir, terutama setelah mengakuisisi Rumah Produksi Sinemart pada Desember 2016 dengan menjual konten kepada pihak ketiga di luar grup usahanya sendiri seperti Cinema 21, Netflix, dan Iflix.
Selain SCMA, Henry mengatakan Bahana merekomendasikan beli saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) dengan target harga Rp620/lembar karena perseroan terbilang sukses mengangkat nama ANTV melalui konten drama India dan sinetron lokal. Kedua konten ini berhasil menyaingi program program tier-1 TV seperti RCTI dan SCTV.
“Perusahaan yang berkode saham VIVA ini juga akan melakukan refinancing tahap dua atas utangnya sebesar USD250 juta dengan menerbitkan global bonds dengan ekspektasi bunga lebih murah,” ucapnya.
Henry juga memasang rekomendasi beli untuk saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dengan target harga Rp 2.000/lembar. Sama halnya dengan SCMA, perseroan milik Hary Tanoesoedibjo ini juga sudah mulai aktif menjual kontennya kepada pihak ketiga melalui MNC pictures.
“Perusahaan berkode saham MNCN ini juga berencana melakukan penjualan perdana saham atau initial public offering (IPO) atas MNC pictures pada tahun ini,” katanya.
Editor: Rahmat Fiansyah