Bank Muamalat Kucurkan Rp150 Miliar untuk Proyek Bus Listrik PT INKA

Ikhsan Permana SP ยท Sabtu, 01 Oktober 2022 - 18:21:00 WIB
Bank Muamalat Kucurkan Rp150 Miliar untuk Proyek Bus Listrik PT INKA
Bank Muamalat Indonesia menyalurkan pembiayaan kepada PT INKA senilai Rp150 miliar untuk proyek pengadaan bus listrik sebagai transportasi gelaran KTT G20. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyalurkan pembiayaan kepada PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) senilai Rp150 miliar. Fasilitas pembiayaan ini akan digunakan oleh Perseroan untuk proyek pengadaan bus listrik sebagai sarana transportasi pada gelaran KTT G20 di Bali pada bulan Oktober-November 2022 mendatang.

Seremoni penandatanganan penyaluran pembiayaan dilaksanakan pada Jumat, 30 September 2022 di Muamalat Tower, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana didampingi oleh Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Y. Noor. Adapun PT INKA diwakili oleh Andy Budiman selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko.

Permana menjelaskan, pasca-masuknya investor baru yaitu Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) awal tahun ini, pihaknya mulai menggenjot penyaluran pembiayaan. Kerja sama dengan PT INKA ini diharapkan dapat meningkatkan portofolio pembiayaan perseroan khususnya di segmen korporasi.  

“Penyaluran pembiayaan kali ini bagi kami sangat strategis. Tidak hanya dapat bekerja sama dengan BUMN manufaktur yang berpengalaman seperti PT INKA, tetapi proyek yang dibiayai juga berkaitan dengan agenda penting di Tanah Air yakni G20. Kami berharap pemberian fasilitas pembiayaan ini akan menjadi pintu bagi terbukanya kerja sama bisnis lainnya antara Bank Muamalat dan PT INKA kedepannya,” ujar Permana dalam keterangannya, Sabtu (1/10/2022).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda