Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Kemnaker Usir 94 WNA yang Bekerja Tanpa Izin di KEK Sei Mangkei
Advertisement . Scroll to see content

Begini Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail

Senin, 01 November 2021 - 17:40:00 WIB
Begini Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail
Tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail. (Foto: dok. iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Mengirim lamaran pekerjaan melalui surat elektronik (e-mail) sudah menjadi hal yang umum dewasa ini. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pencari kerja untuk melamar pekerjaan melalui cara tersebut.

Masih banyak pelamar kerja yang belum memahami cara melamar pekerjaan melalui e-mail yang tepat dan sesuai etika. Lalu, bagaimana cara mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, terdapat beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail yang tepat, mulai dari menggunakan alamat e-mail yang profesional, hingga perhatikan subyek dan body e-mail. 

“Sebaik apapun lamaran kerja yang Rekanaker buat, jika cara pengirimannya bermasalah, bisa jadi e-mailmu akan diabaikan. Supaya Rekanaker tidak mengalami masalah tersebut, berikut ini Minaker kasih tau tips mengirim lamaran kerja via e-mail yang bisa digunakan sebagai panduan Rekanaker ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (1/11/2021).

Berikut beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat:

1. Alamat E-mail yang Profesional

Pastikan Anda memiliki alamat e-mail yang terlihat profesional. Misalnya, gunakan nama depan dan belakang. 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut