Begini Cara Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail
JAKARTA, iNews.id - Mengirim lamaran pekerjaan melalui surat elektronik (e-mail) sudah menjadi hal yang umum dewasa ini. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pencari kerja untuk melamar pekerjaan melalui cara tersebut.
Masih banyak pelamar kerja yang belum memahami cara melamar pekerjaan melalui e-mail yang tepat dan sesuai etika. Lalu, bagaimana cara mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat?
Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, terdapat beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail yang tepat, mulai dari menggunakan alamat e-mail yang profesional, hingga perhatikan subyek dan body e-mail.
“Sebaik apapun lamaran kerja yang Rekanaker buat, jika cara pengirimannya bermasalah, bisa jadi e-mailmu akan diabaikan. Supaya Rekanaker tidak mengalami masalah tersebut, berikut ini Minaker kasih tau tips mengirim lamaran kerja via e-mail yang bisa digunakan sebagai panduan Rekanaker ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (1/11/2021).
Berikut beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat:
1. Alamat E-mail yang Profesional
Pastikan Anda memiliki alamat e-mail yang terlihat profesional. Misalnya, gunakan nama depan dan belakang.