Berhenti Kerja di Perusahaan Asuransi, Pria Ini Pilih Jadi Pesulap dengan Pendapatan Rp1,12 Miliar 

Aditya Pratama · Minggu, 20 Februari 2022 - 12:55:00 WIB
Berhenti Kerja di Perusahaan Asuransi, Pria Ini Pilih Jadi Pesulap dengan Pendapatan Rp1,12 Miliar 
Dennis Kim merupakan seorang pria yang memilih profesi sebagai pesulap pemuh waktu di New York City, AS. Dia mengantongi Rp1,12 miliar pada 2021. (foto: Instagram @thecloseupartist)

NEW YORK, iNews.id - Dennis Kim merupakan seorang pria yang memilih profesi sebagai pesulap pemuh waktu di New York City, Amerika Serikat (AS). Dari pekerjaannya tersebut, pria 26 tahun ini mengantongi 78.000 dolar AS atau setara Rp1,12 miliar sebelum pajak pada 2021.

Dikutip dari CNBC Make It, Kim masih ingat betul momen pertama saat dia jatuh cinta pada dunia sulap. Saat berusia sekitar 10 tahun, dia tengah berbaring di kamar tidurnya dan kakaknya, Thomas masuk membawa beberapa lembar uang 1 dolar AS. 

Saat Kim memperhatikan, Thomas melepas uang tersebut. Bukannya jatuh ke lantai, tetapi uang tersebut tetap melayang di udara. 

"Saya ingat sebagai seorang anak, jelas, itu adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dari tertipu dan benar-benar terpesona, heran hal seperti itu bisa terjadi di depan mata saya. Itu langsung menjadi hobi yang menghabiskan sebagian besar waktu saya.” ujar Kim dikutip, Minggu (20/2/2022).

Sejak saat itu Kim mulai kecanduan sulap. Terlepas dari ketidakpraktisan yang tampak saat menjadi pesulap, satu setengah dekade kemudian dia pun memilih menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan penuh waktu di New York.

Sebagai seorang anak pemalu, sulap telah membantunya keluar dari cangkangnya. Dia pun memutuskan untuk mencoba mencari nafkah dari hasratnya pada tahun 2018, setahun setelah dia lulus dari University of Massachusetts, Amherst, tempat dia belajar nutrisi. Selama sekitar 10 bulan, dia telah bekerja di penjualan asuransi, mendapatkan gaji tahunan sekitar 35.000 dolar AS atau setara Rp502,84 juta.

Sebagai generasi pertama campuran Korea-Amerika, penting bagi Kim untuk berhasil bagi ibunya, Miseon Kim, itulah sebabnya dia mengambil rute yang lebih tradisional ketika dia pertama kali lulus. Tapi dia bosan menghitung angka sepanjang hari dan bisa merasakan kreativitasnya terkuras.

Dia bahkan tidak mendapatkan cukup uang untuk pindah dari apartemen ibunya di Queens, New York. 

“Saya pikir itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Anda tahu, cari pekerjaan penuh waktu, lakukan pendekatan korporat. Saya hanya akan melihat-lihat dan saya menyadari bahwa saya tidak berpikir bahwa saya benar-benar termasuk dalam lingkungan seperti ini, meskipun saya pikir inilah yang seharusnya saya lakukan,” kata dia.

Sulap merupakan anugerah yang menyelamatkannya. Kim telah menjadi konselor untuk lokakarya sulap anak-anak pada musim panas setelah dia lulus dari perguruan tinggi. Dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan di bidang asuransi, dan menjadi pesulap penuh waktu. 

Terlepas dari keraguan awalnya, ibunya melihat betapa tidak bahagianya dia di pekerjaan asuransi dan memberinya restu.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda