Bukukan Investasi Rp140 Triliun hingga Oktober 2023, KEK Tingkatkan Strategi Komunikasi
Kegiatan FGD ini dihadiri pemimpin redaksi sebagai penanggap dan redaktur ekonomi dari media nasional. Hadir pula tiga srikandi kawasan KEK, yaitu GM HR and External Relation PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) Roro Ayu Yayuk Dwi Hastuti, Head of Corporate Services, PT Kawasan Industri Kendal (KEK Kendal) Luki Rita Mayawati, dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata (KEK Mandalika) Ema Widiastuti.
Berbagai masukan disampaikan peserta diskusi guna merumuskan strategi komunikasi publik KEK dan peran KEK terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia dari berbagai perspektif.
Dalam perkembangannya, pemerintah telah mentransformasikan kebijakan KEK. Di awal kebijakan, KEK menekankan orientasi pada akselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah dan pemerataan pembangunan secara nasional (KEK Generasi 1).
Melalui Undang-Undang Cipta Kerja, KEK didorong mampu membangun nilai tambah melalui pengembangan industri jasa (tersier) penguasaan teknologi dan sumber daya manusia (KEK Generasi 2), yang diwujudkan dengan pengembangan KEK Kesehatan, KEK Pendidikan, KEK Ekonomi Digital dan KEK Maintenance Repair and Overhaul.
Editor: Aditya Pratama