Duh, Keliling Cari Klinik Kimia Farma, Warga Prancis Ini Kecewa Vaksinasi Covid-19 Mandiri Ditunda

azhfar muhammad ยท Senin, 12 Juli 2021 - 12:42:00 WIB
 Duh, Keliling Cari Klinik Kimia Farma, Warga Prancis Ini Kecewa Vaksinasi Covid-19 Mandiri Ditunda
Laetitia, WNA asal Prancis, yang ditemui MNC News Portal Indonesia, di Klinik Kimia Farma Pasar Senen mengaku kecewa karena vaksinasi Covid-19 mandiri ditunda.

JAKARTA, iNews.id - Penundaan program vaksinasi Covid-19 mandiri atau individu oleh PT Kimia Farma Tbk tak hanya membuat kecewa masyarakat tapi juga warga negara asing (WNA). 

Laetitia,  WNA asal Prancis, yang ditemui MNC News Portal Indonesia, di Klinik Kimia Farma Pasar Senen, mengaku kecewa karena sudah terlanjur bersemangat menunggu program vaksinasi Covid-19 mandiri berbayar, yang sedianya dilaksanakan padahari ini, Senin (12/7/2021), di delapan klinik Kimia Farma. 

Menurut Laetitia, dia ingin mematuhi aturan Pemerintah Indonesia, dimana WNA pun diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Itu sebabnya, ketika mendapat informasi bahwa Klinik Kimia Farma akan melayani vaksinasi mandiri mulai Senin (12/7/2021), Laetitia pun mencari klinik yang disiapkan Kimia Farma untuk program tersebut. 

“Saya ingin ikut aturan pemerintah, dimana kita kan WNA juga harus vaksin. Karena ini kewajiban sebagai warga yang patuh, makanya saya cari tahu, tadi saya sudah keliling kebeberapa klinik Kimia Farma juga dan diarahkan untuk ke sini (Kimia Farma Pasar Senen, Red),” kata Laetitia kepada MNC News Portal Indonesia, Senin (12/07/2021). 

Dia mengungkapkan, sangat berharap dapat segera divaksin Covid-19 meskipun harus membayar. Pasalnya, Laetitia sudah mengunjungi beberapa rumah sakit namun dikatakan belum masuk ke dalam prioritas dan akhirnya mencari alternatif lain.

Itu sebabnya, Laetitia sangat bersemangat ketika mendapat informasi bahwa Kimia Farma akan melayani vaksinasi Covid-19 mandiri atau individu berbayar mulai Senin (12/7/2021). 

“Saya baru dapat info hari ini klinik kimia farma buka untuk vaksinasi, tapi setelah saya datang ternyata belum bisa dan ditunda, ya sedikit kecewa," ungkap Laetitia. 

Dia pun menyampaikan harapan agar pemerintah juga bisa memperhatikan WNA agar dapat memperoleh jatah vaksinasi Covid-19 meskipun berbayar. 

"Saya berharap bisa dilakukan segera dan kita harus bersabar dan semoga pemerintah bisa memperhatikan untuk vaksinasi ini tidak hanya WNI yang diprioritaskan tapi juga WNA,” kata Laetitia. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda