Dunkin’ Resmi Diakuisisi Inspire Brands Senilai Rp164,8 Triliun

Djairan · Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:55 WIB
Dunkin’ Resmi Diakuisisi Inspire Brands Senilai Rp164,8 Triliun

Perusahaan pemilik merek Dunkin' Donuts dan Baskin-Robbins, Dunkin' Brands Group setuju untuk diakuisisi oleh Inspire Brands. (Foto: Ist)

CANTON, iNews.id - Perusahaan pemilik merek Dunkin' Donuts dan Baskin-Robbins, Dunkin' Brands Group setuju untuk diakuisisi oleh Inspire Brands. Termasuk utang, kesepakatan tersebut bernilai sekitar 11,3 miliar dolar AS (Rp164,8 triliun). 

Itu menjadi salah satu kesepakatan restoran terbesar dalam beberapa tahun. Inspire, perusahaan induk pemilik waralaba restoran Arby's, Buffalo Wild Wings dan Jimmy John's akan mengambil alih Dunkin' dengan harga 106,50 dolar AS per saham. Itu mewakili premi hampir 20 persen di atas harga penutupan terakhir Dunkin pada 23 Oktober lalu, saat rencana akuisisi pertama kali dilaporkan.

“Kami sangat bersemangat untuk memberikan nilai yang berarti bagi pemegang saham yang percaya Inspire akan terus mendorong pertumbuhan pewaralaba kami, sambil tetap mempertahankan yang unik dan spesial dari merek Dunkin' dan Baskin-Robbins,” ujar CEO Dunkin' Brands, Dave Hoffmann dikutip dari Reuters, Sabtu (31/10/2020).

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua