Genjot Sektor Wisata, Jabar Rekrut 1.000 Anak Muda Desa Jadi Konten Kreator
Sementara itu, salah satu konten kreator SWJ Ambassador 2022, Nenden Yayu Destiana mengatakan, dirinya bertugas untuk mempromosikan pariwisata di Jabar lewat sebuah video.
"Kita di sini sebagai SWJ Ambassador bertugas mempromosikan pariwisata dan kebudayaan serta ekonomi yang ada di Jawa Barat. Tugasnya lebih ke pembuatan video konten yang menarik untuk menarik banyak wisatawan berkunjung ke Jawa Barat," kata Nenden.
Diakui Nenden, selama bertugas menjadi konten kreator SWJ Ambassador, ada tiga daerah di Jabar yang sangat berkesan buat dirinya yaitu Bogor, Bekasi, dan Depok.
Pernyataan senada disampaikan Rusman Hakim yang juga menjadi konten kreator SWJ Ambassador 2022. Menurut dia, tugas kesehariannya selama menjadi konten kreator yang mempromosikan pariwisata Jabar.
"Jadi untuk sehari-hari kita di sini kerjaanya ngonten, ngonten, dan ngonten. Tujuannya untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Jawa Barat bukan hanya di nasional tapi juga global," kata Rusman.
Baik Nenden ataupun Rusman, keduanya mengaku sangat beruntung bisa bergabung menjadi konten kreator SWJ Ambassador karena bisa mengenalkan pariwisata dan kebudayaan sekaligus meningkatkan perkenomian masyarakat di Jabar.
Editor: Jeanny Aipassa