Go Global, Produk UMKM Binaan Pertamina Laku Keras di Tong Tong Fair

Anindita Trinoviana · Selasa, 20 September 2022 - 15:04:00 WIB
Go Global, Produk UMKM Binaan Pertamina Laku Keras di Tong Tong Fair
Produk dari UMKM binaan Pertamina, berupa makanan, fashion, dan kerajinan tangan laku keras pada gelaran Tong Tong Fair 2022 di Belanda. (Foto: dok Pertamina)

Den Haag, iNews.id - Produk dari UMKM binaan Pertamina di gelaran Tong Tong Fair 2022 Belanda pada 1 September hingga 11 September 2022 ini laku keras. Bahkan, sebagian produk telah habis meski pameran masih berlangsung. 

Beberapa barang yang telah habis terjual merupakan produk makanan dari UMKM Pertamina, di antaranya Dapur Bunda Duri, De Harvest Jaya, dan Bakul Jamu Euis. 

Selain makanan, produk fashion dari Cetak Godhong, Dela Tapis, dan Sasirangan ini juga sangat diminati. Begitu pun produk kerajinan tangan milik Joglo Ayu Tenan dan Bahalap yang turut menarik perhatian para pengunjung. 

Tong Tong Fair 2022 yang telah resmi ditutup pada Minggu (11/9/2022) ini merupakan ajang pameran kebudayaan dan produk UMKM asal Indonesia. Selama event berlangsung, tercatat lebih dari 70 ribu orang mengunjungi Tong Tong Fair 2022.  

Duta Besar RI untuk Belanda, H E Mayerfas menyambut baik diselenggarakannya kembali Tong Tong Fair setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi. 

"Ini pengalaman pertama saya semenjak penugasan sebagai Dubes di Belanda. Saya sangat senang melihat antusiasme dan respon masyarakat yang selalu padat bahkan sering kehabisan tiket," ujarnya.

Mayerfas juga menyambut baik keikutsertaan BUMN Indonesia yang membawa sejumlah produk UMKM binaannya. "Ini perlu terus dilakukan untuk mendorong UMKM Go Global dan memiliki daya saing," tuturnya.

Pada Tong Tong Fair 2022 ini, Kementerian BUMN RI turut berpartisipasi dengan membuka paviliun Roemah BUMN yang memfasilitasi keikutsertaan berbagai UMKM binaan BUMN di Indonesia.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda