Go Global, Produk UMKM Binaan Pertamina Laku Keras di Tong Tong Fair

Anindita Trinoviana ยท Selasa, 20 September 2022 - 15:04:00 WIB
Go Global, Produk UMKM Binaan Pertamina Laku Keras di Tong Tong Fair
Produk dari UMKM binaan Pertamina, berupa makanan, fashion, dan kerajinan tangan laku keras pada gelaran Tong Tong Fair 2022 di Belanda. (Foto: dok Pertamina)

Fajriyah berharap kegiatan Tong Tong Fair 2022 dapat mengakomodir harapan dan aspirasi UMKM Pertamina, sekaligus mendorong jiwa kemandirian untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan professional. 

Melalui kerja sama dengan Atase Perdagangan Kedubes RI di Belanda, produk UMKM Pertamina juga saat ini telah dipajang di House of Indonesia. Trade & Investment House yang dibuat sebagai one stop shopping, menampilkan semua tentang Indonesia mulai dari produk hingga informasi yang dicari calon pelaku bisnis eropa. 

"Hal tersebut menjanjikan peluang besar bagi para UMK untuk memperluas jangkauan pemasaran luar negeri," tutur Fajriyah.

Keterlibatan UMKM binaan dalam ajang Tong Tong Fair 2022 merupakan salah satu dukungan BUMN dalam pencapaian ESG (Environmental, Social, and Governance) dan SDGs (Sustainable Development Goals), khususnya poin 8, yakni pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi yang diwujudkan melalui program pendanaan dan pembinaan UMKM. 

Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), demi mewujudkan manfaat ekonomi di masyarakat dan menggerakkan perekonomian nasional. 

Melalui program-program UMKM dan semangat Energizing Your Future, Pertamina berupaya terus mendorong setiap Mitra Binaan menjadi UMKM naik kelas dan Go Global.

Editor : Anindita Trinoviana

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda