Gojek-Tokopedia Gabung Jadi GoTo, Andre Soelistyo Ditunjuk sebagai CEO

Djairan · Senin, 19 April 2021 - 17:00:00 WIB
Gojek-Tokopedia Gabung Jadi GoTo, Andre Soelistyo Ditunjuk sebagai CEO
Merger antara Tokopedia dan Gojek semakin dekat setelah kedua manajemen menemui titik kesepakatan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo ditunjuk menjadi CEO perusahaan hasil penggabungan antara Gojek dan Tokopedia. Merger perusahaan teknologi tersebut diberi nama GoTo.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (19/4/2021), Patrick Cao yang saat ini menjabat Presiden Tokopedia akan memiliki titel yang sama di perusahaan hasil merger tersebut. Gojek diketahui akan memiliki 58 persen saham GoTo sementara sisanya dimiliki Tokopedia.

Merger Gojek dan Tokopedia akan membuat perusahaan baru tersebut memiliki valuasi sekitar 40 miliar atau Rp580 triliun. Dengan valuasi sebesar itu, GoTo bakal masuk tiga perusahaan dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia bersama Bank BCA dan Bank BRI.

GoTo akan memiliki lini bisnis utama yaitu ride hailing (Gojek), e-commerce (Tokopedia), dan jasa keuangan (Gopay). William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia sementara CEO Gojek akan diemban Kevin Aluwi. Selain CEO Group, Andre akan memimpin Gopay.

Gojek dan Tokopedia menolak berkomentar soal proses merger. Penggabungan dua perusahaan tinggal menunggu waktu setelah direksi dan manajemen sepakat dengan rencana tersebut. Saat ini, merger menanti persetujuan formal dari pemegang saham.

Siapa Andre Soelistyo?

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2