Heboh Argo Parahyangan Akan Ditutup, Kementerian BUMN Sebut Kereta Ekonomi Tetap Ada

Suparjo Ramalan ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 19:46:00 WIB
Heboh Argo Parahyangan Akan Ditutup, Kementerian BUMN Sebut Kereta Ekonomi Tetap Ada
Hingga saat ini belum ada kepastian terkait KA Argo Parahyangan yang dikabarkan akan ditutup setelah Kereta Cepat Jakarta-Bandung di 2023. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Hingga saat ini belum ada kepastian terkait kereta eksekutif yang dikelola PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Kereta Api (KA) Argo Parahyangan yang dikabarkan akan ditutup setelah Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) beroperasi di 2023. Nasib KA tersebut berada di tangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut, belum ada keputusan final terkait nasib operasional KA Argo Parahyangan. Dia menilai, ada pertimbangan terkait status KA tersebut, salah satunya bisa menjadi kereta api untuk segmen ekonomi. 

"Kalau ekonominya, kalau untuk yang kereta Bandung pasti kan ini, masih bisa. Tapi itu pertimbangan lagi, nanti kan kawan-kawan dari Kemenhub yang akan menetapkan itu. Tapi untuk rakyat pasti akan ada lah untuk ekonomi, pasti ada," ujar Arya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/12/2022). 

Kabar penghentian KA Argo Parahyangan setelah KCJB beroperasi masih simpang siur karena belum ada keputusan resmi dari Kemenhub karena dalam proses pengkajian. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda