Ilham Habibie Resmi Mundur, Ini Susunan Komisaris dan Direksi Bank Muamalat Terbaru

Heri Purnomo ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 17:37:00 WIB
 Ilham Habibie Resmi Mundur, Ini Susunan Komisaris dan Direksi Bank Muamalat Terbaru
Ilustrasi layanan nasabah Bank Muamalat. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Muamalat Tbk merombak susunan dewan komisaris dan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui pengunduran diri Ilham Akbar Habibie atau Ilham Habibie secara resmi dari posisi Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Muamalat. Ilham Habibie telah menyampaikan surat pengunduran diri pada 19 Mei 2022. 

"Setelah pengunduran diri Ilham Habiie disetujui, selanjutnya perseroan melakukan perubahan susunan pengurus di level komisaris dan direksi," demikian pernyataan resmi Bank Muamalat kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama menggantikan Ilham Habibie. Selain itu Bank Muamalat juga mengangkat KH Marsyudi Suhud, Amin Said Husni dan Sartono sebagai komisaris. Adapun Edy Setiadi dan Juni Supriyanto mundur dari posisi komisaris perseroan.

Iggi Haruman Achsien, mengatakan menerima amanah sebagai pemegang saham untuk menjadi komisaris utama Bank Muamalat. Sebelumnya pada Juli 2021, Menteri BUMN, Erick Thohir, menunjuk Iggi Haruman Achsien menjadi Komisaris Utama Pertamina. 

“Saya berkomitmen dan berikhtiar untuk menjadikan Bank Muamalat menjadi lebih baik lagi, sebagai bagian dari proses transisi, terutama setelah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menjadi Pemegang Saham Pengendali sejak Januari 2022 lalu," kata Iggi Haruman Achsien.

Dia menambahkan, Bank Muamalat telah menjadi rumah sejak 2014. "Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami dapat terus meningkatkan kapabilitas kami untuk melayani kebutuhan layanan keuangan umat, khususnya jamaah haji."

Pada posisi direksi Karno diangkat sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Andri Donny. Dengan demikian susunan pengurus perseroan setelah RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Pengawas Syariah
Ketua : Sholahudin Al Aiyub
Anggota : Siti Haniatunnissa
Anggota : Agung Danarto
 
Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Komisaris Independen : Iggi H. Achsien
Komisaris : Sulistyo Budi
Komisaris Independen : Sartono
Komisaris Independen : Amin Said Husni
Komisaris : Andre Mirza Hartawan
Komisaris : KH Marsudi Syuhud
 
Direksi
Direktur Utama : Achmad K. Permana
Direktur Kepatuhan : Karno
Direktur : Avianto Istihardjo        
Direktur : Hery Syafril
Direktur : Poernomo B. Soetadi  
Direktur : Awaldi

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda