Ini Cara David Bangun Hairum, Brand Shampo Lokal untuk Generasi Muda
Merintis usaha di usia muda bukan tanpa tantangan. David memulai bisnis pertamanya kala itu masih berusia 22 tahun bersama sang kakak. Lalu, mulai membangun Hairum bersama lima kerabatnya dengan modal yang minim dan semangat besar.
Mereka menghadapi kesalahan pengiriman, penipuan, hingga burnout. Namun, dari semua rintangan, satu hal yang David yakini: bisnis harus punya nilai.
“Kalau kita hanya cari cuan, gampang nyerahnya. Tapi kalau tahu kenapa kita mulai, kita lebih kuat jalaninnya. Untungnya, usaha tidak menghianati hasil, Hairum kini berhasil berkembang dan digunakan banyak orang mulai dari tahun 2022 sejak Hairum pertama kali bergabung bersama Shopee," tuturnya
Lanjutnya, kini, Hairum menjadi salah satu penjual di kategori Kecantikan dengan penjualan tinggi di Shopee dan sukses meraih total penjualan mencapai puluhan ribu produk.
Berdayakan Mitra Lokal, Penjualan Semakin Melejit Karena Shopee
David menjelaskan bahwa seluruh produk Hairum diproduksi secara lokal, mulai dari menjalin kemitraan, proses produksi di pabrik, hingga tahap pengemasan. Komitmen ini menjadikan Hairum sebagai brand lokal yang layak mendapat predikat berkualitas tinggi.
Hal ini tercermin dari produk-produk Hairum yang bebas dari Sodium Lauryl Sulfate (SLS), Paraben, dan Silicon. Hairum memastikan setiap helai rambut dapat terjaga kesehatannya, terhindar dari iritasi, serta tetap lembut dan mudah diatur.
Produk-produk Hairum pun cocok untuk semua jenis rambut, termasuk yang sensitif karena bahan-bahannya yang alami dan ramah lingkungan.
“Dengan menghindari penggunaan bahan kimia berbahaya, kami mencoba mengajak pengguna untuk tidak hanya merawat diri mereka sendiri, tetapi juga menjaga bumi dengan memilih produk yang ramah lingkungan. Selain itu, jika berbicara soal keterlibatan masyarakat sekitar, kami percaya bahwa pertumbuhan terbaik adalah yang dilakukan bersama,” katanya.