Ini Cara David Bangun Hairum, Brand Shampo Lokal untuk Generasi Muda
Hairum sendiri, lanjut David, mulai membentuk tim kecil dan melibatkan teman dan kerabat sekitar untuk mendukung produksi konten dan kegiatan lainnya.
“Harapannya, seiring dengan berkembangnya Hairum, semakin banyak pula orang yang bisa kami libatkan dalam perjalanan ini,” ujar David.
Langkah Hairum masuk ke Shopee menjadi titik balik pertumbuhan mereka. Beradaptasi dengan era digital, Hairum menjadikan Shopee sebagai kanal penjualan utama.
“Kami mulai dari coba-coba, ternyata hasil nya sangat fantastis. Justru Shopee menjadi kanal yang memberikan dampak paling besar, lebih dari 80% penjualan kami berasal dari sana. Dan kini saya juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ucap David.
David mengatakan bahwa fitur-fitur unggulan dari Shopee seperti Shopee Video dan Shopee Live memberikan dukungan besar bagi Hairum dalam membangun koneksi yang lebih erat dengan konsumen.
Melalui berbagai sesi interaktif, Hairum berhasil mendorong keterlibatan audiens sekaligus meningkatkan penjualan secara signifikan.
"Shopee Live dan Shopee Video menjadi fitur yang sangat membantu kami untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan. Kami bisa memperlihatkan vibe brand kami, mengenalkan varian dan cara penggunaan produk kami, sehingga banyak pembeli yang bisa langsung membeli produk setelah mengikuti live streaming," ujar David.