Jadi Penjabat Gubernur DKI Mulai Hari Ini, Heru Budi Hartono Resmi Mundur dari Komisaris Bank BTN

Anggie Ariesta ยท Senin, 17 Oktober 2022 - 10:20:00 WIB
Jadi Penjabat Gubernur DKI Mulai Hari Ini, Heru Budi Hartono Resmi Mundur dari Komisaris Bank BTN
Heru Budi Hartono dilantik jadi Pj Gubernur DKI Jakarta (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Heru Budi Hartono resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN. Pengunduran diri Heru Budi Hartono terkait dengan pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta pada hari ini, Senin (17/10/2022). 

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (17/10/2022), Manajemen Bank BTN menyampaikan telah menerima surat pengunduran diri Heru Budi Hartono tertanggal 12 Oktober 2022. 

"Berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan, masa jabatan Bapak Heru Budi Hartono selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan akan berakhir dengan sendirinya sejak tanggal pelantikannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta," tulis Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Heru Budi Hartono, Bank BTN akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan.

Heru Budi Hartono diangkat menjadi Komisaris sebelumnya disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 November 2019. Sehingga, kemungkinan RUPS selanjutnya akan dilaksanakan pada November 2022.

Heru menjabat Kepala Sekretariat Presiden Joko Widodo, sejak 2017 hingga saat ini kembali ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Heru yang merupakan pria kelahiran Tapanuli Tengah ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset DKI Jakarta 2015-2017 dan Wali Kota Jakarta Utara 2014-2015.

Adapun Heru Budi Hartono sah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin (17/10/2022) pagi.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 100/P Tahun 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Lewat acara ini pula, pemberhentian dengan hormat Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI disahkan.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda