Jalin Kemitraan, Media Publishares dan VIDY Kembangkan Platform NFT untuk Industri Mode hingga Musik

Djairan ยท Kamis, 08 April 2021 - 11:21:00 WIB
Jalin Kemitraan, Media Publishares dan VIDY Kembangkan Platform NFT untuk Industri Mode hingga Musik
Ilustrasi Media Publishares mengumumkan kemitraan dengan perusahaan teknologi Singapura, VIDY (Foto: Fintechfutures)

SINGAPURA, iNews.id - Media Publishares, selaku penerbit majalah Vogue, Esquire, Robb Report, dan Buro, mengumumkan kemitraan dengan perusahaan teknologi Singapura, VIDY. Mereka sepakat mengembangkan platform NFT yang bisa melayani industri mode, seni, dan musik.

Perlu diketahui, VIDY merupakan platform periklanan digital di mana penggunanya akan dihargai dengan cryptocurrency atau mata uang kripto setiap kali menonton iklan dalam bentuk VIDYCOIN. 

VIDY didirikan oleh pakar teknologi Singapura, Matthew Lim, dan alumni Universitas Harvard, Patrick Colangelo.

Melalui penerapan teknologi VIDY pada platform NFT di seluruh produk Media Publishares, kemitraan kedua perusahaan bisa tumbuh secara organik mengingat pendekatan 'digital first' dan langkah inovatif.

Platform NFT akan diluncurkan pada kuartal III 2021 yang akan memanjakan pelanggan dengan fitur virtual 360 derajat yang dapat dinavigasi untuk menikmati mode, seni, musik, serta desain digital. Fitur utama dari platform ini termasuk pencetakan, perdagangan, dan pelelangan melalui sistem tokenisasi bersama.

“Pasar NFT tumbuh lebih dari 229 persen sejak 2020, mencapai lebih dari 500 juta dolar AS. Namun, ini masih dalam tahap awal dan jalan masih panjang terkait dengan pembangunan infrastruktur. Dengan kebangkitan model digital, orang akan bisa hidup di dunia virtual paralel, di mana mereka bisa memiliki identitas digital dan membeli barang tidak hanya dalam file digital, tetapi sebagai aset unik, seperti di dunia nyata,” kata Lim, Kamis (8/4/2021).

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2