Kisah Bos AirAsia yang Tawarkan Gaji Driver Ojol Rp10 Juta, Ingin Punya Maskapai Sejak Kecil

Dinar Fitra Maghiszha · Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:40:00 WIB
Kisah Bos AirAsia yang Tawarkan Gaji Driver Ojol Rp10 Juta, Ingin Punya Maskapai Sejak Kecil
Kisah Bos AirAsia Tony Fernades, yang tawarkan gaji driver ojol Rp10 juta, ingin punya maskapai sejak kecil. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - AirAsia menawarkan pekerjaan full time alias penuh waktu untuk driver atau pengemudi taksi dan ojek online (ojol) miliknya. Adapun gaji yang ditawarkan minimal 3.000 ringgit Malaysia atau setara Rp10 juta per bulan. 

Selain itu, pengemudi juga akan mendapatkan tabungan jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja. Driver juga akan mendapatkan asuransi kesehatan, cuti tahunan hingga tunjangan perjalanan. 

AirAsia selama ini dikenal sebagai salah satu perusahaan penerbangan dengan biaya murah. Sosok di balik kesuksesan maskapai asal Malaysia itu adalah Tan Sri Anthony Fracis Fernandes atau dikenal dengan nama Tony Fernandes

Tony adalah anak imigran India yang hijrah ke Malaysia. Ayahnya adalah seorang dokter, sedangkan ibunya menjalankan bisnis Tupperware yang sukses di Malaysia. 

Sejak usia 6 tahun, Tony menyatakan keinginannya untuk memulai sebuah maskapai penerbangan. Pada usia 12 tahun, Tony meninggalkan Malaysia menuju Inggris untuk menempuh pendidikan di Epsom College di Surrey, London. Kemudian, dia melanjutkan ke London School of Economics dan mendapat gelar di bidang ekonomi.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda