Kisah Sukses Michella Bangun Bisnis Kecantikan Skin Game di Usia 21 Tahun
Untuk modal awal, saat mendirikan Skin Game dia hanya mengantongi modal Rp5 juta. Modal yang sangat terbatas membuatnya harus berpikir matang mengelola uang tersebut dengan tepat.
"Dari situ aku lebih ketat menggunakan uang yang seadanya. Sebagian aku sisihkan untuk produksi, sebagian kecil lagi untuk promosi. Jangan terpuruk sama keadaan, tapi kita harus cari peluang-peluang di tengah kesulitan kita," katanya.
Dalam promosi produk Skin Game, Michella tidak menggunakan jasa endorsement influencer karena biaya yang harus dikeluarkan berkisar antara Rp3-10 juta yang notabene jauh dari modal awal yang dimiliki.
"Saat itu aku mendekati beberapa skincare reviewer, orang orang yang antusias sama skincare, aku mulai masuk ke komunitas skincare. Jadi, enggak butuh influencer yang followersnya ribuan atau ratusan ribu. Itu promosinya saat itu budgetnya ga ada untuk endorse, IG ads saat itu belum ada budgetnya," ujar Michella.
Editor: Dani M Dahwilani