Kisah Sukses Reza Nurhilman, Dirikan Keripik Maicih dengan Modal Rp15 Juta

JAKARTA, iNews.id - Kisah sukses Reza Nurhilman tidak terlepas dari Keripik Maicih. Keripik yang memiliki beragam level kepedasan ini cukup terkenal di pasaran.
Pria kelahiran 29 September 1987 ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Sejak kecil orang tua Reza sudah bercerai dan Reza diasuh oleh orang tua angkatnya. Setelah lulus SMA, dia memilih untuk membuka usaha dibanding melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
Segala jenis usaha dia coba, hingga akhirnya dia memilih bisnis camilan setelah tidak sengaja bertemu dengan nenek penjual keripik pedas di Cimahi. Dengan modal Rp15 juta, dia meluncurkan Maicih pada tahun 2010.
Awalnya, keripik Maicih hanya memproduksi 50 bungkus per harinya. Untuk memasarkan produknya, Reza menggunakan media sosial Twitter dan Facebook.
Kisah sukses Reza Nurhilman dimulai, di mana strategi yang dia jalankan berhasil dan keripik Maicih mulai dikenal di kalangan anak muda dengan aneka level kepedasannya, meski saat itu makanan dengan level pedas belum begitu marak di pasaran.
Selain itu, cara mempromosikan dagangan yang dilakukan Reza pada saat itu bisa disebut visioner dan tidak seperti pemasaran konvensional yang dilakukan pesaingnya.