Kisah Sukses Wirausaha Muda bersama Shopee Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital
Keberhasilan seller muda di Shopee bukan hanya hasil dari produk yang ditawarkan, tetapi juga kemampuan mereka beradaptasi terhadap dunia digital yang terus berubah.
Mereka cepat belajar, mengoptimalkan berbagai kampanye yang dihadirkan Shopee secara efektif, hingga fitur interaktif seperti Shopee Live, Shopee Video, Shopee Affiliate, untuk menjangkau audiens yang lebih luas serta menciptakan pengalaman belanja yang personal dan interaktif.
Dari fase awal yang dipenuhi keraguan dan berbagai eksperimen, kini mereka memasuki tahap pertumbuhan yang lebih matang.
- Hairum kini melihat lebih dari 80 persen penjualannya berasal dari Shopee. Bahkan Hairum menjadi salah satu penjual di kategori Kecantikan yang sukses meraih total penjualan mencapai puluhan ribu produk.
- Sedangkan Demodas, di tahun 2024 sampai 2025, omzet naik hampir 100 persen, disertai peningkatan kapasitas produksi dan penyerapan tenaga kerja baru.
- Sementara Bukipet, mencatat lonjakan pesanan 6x lipat saat 12.12 Birthday Sale 2024 dan menjadi penjual nomor satu di kategori pakaian hewan peliharaan. Dengan 77 persen penjualan berasal dari Shopee
- Saat Kampanye Big Ramadan Sale 2025, Sambal Nagih sukses meningkatkan pesanan hingga 3x lipat dan berhasil memperluas jangkauan ke berbagai daerah di Indonesia.
- Sedangkan Intresse penjualan lewat Shopee Live meningkat 4x lipat pada kampanye Big Ramadan Sale 2025. Langkah besar ini secara efektif memperluas jangkauan dan pangsa pasar Intresse ke taraf nasional baik dari Aceh sampai Papua.