Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Menteri UMKM: 60,6% KUR Tersalurkan ke Sektor Produksi, 11 Juta Tenaga Kerja Bisa Terserap
Advertisement . Scroll to see content

Konsistensi Jadi Kunci UMKM Mebel Ini Pertahankan Pasar Global Selama Pandemi

Selasa, 08 Februari 2022 - 06:30:00 WIB
Konsistensi Jadi Kunci UMKM Mebel Ini Pertahankan Pasar Global Selama Pandemi
Sejumlah funitur berbahan baku rotan yang diproduksi PT Kias Selaras Indonesia. (Foto: Instagram/kias.co.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu membawa dinamika tersendiri di kalangan pelaku UMKM. Tak sedikit bisnis yang mereka geluti mengalami pasang surut selama masa sulit itu. Namun, ada pula yang berhasil bangkit dan bahkan membuat kemajuan dalam setahun terakhir.

Hal itulah yang dialami oleh PT Kias Selaras Indonesia. UMKM yang berlamat di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, itu mampu bersaing di tengah pandemi. Bergerak di bidang industri mebel dengan brand “Kias”, perusahaan ini mencoba menjawab kebutuhan akan furnitur berkualitas tinggi yang kian meningkat di kalangan masyarakat global.

Kias memproduksi mebel dengan bahan baku rotan alami. Soal mutu, jenis bahan yang satu ini jelas tak perlu diragukan lagi ketahanannya. Di samping kualitasnya yang jempolan, rotan juga dapat memberikan sentuhan natural pada ruangan. 

Lewat kolaborasi dengan para perajin terbaik dalam negeri, Kias mampu menghasilkan beragam produk mengusung desain-desain yang kontemporer dan fungsional. Hal itu membuatnya lekat di hati masyarakat. 

Kias menjadi salah satu peserta BRILianpreneur 2021—ajang pameran industri kreatif yang diinisiasi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI. Sejak 2019, BRILianpreneur terus menampilkan karya-karya UMKM terbaik Nusantara melalui berbagai instalasi seni yang memikat.

PT Kias Selaras Indonesia lahir dari rahim PT Kriya Selaras Internasional, yang juga menjadi penerima manfaat BRI. Kini, PT Kriya Selaras Internasional yang memasarkan produk dengan brand “Djalin”, telah menjelma menjadi perusahaan yang lebih besar dan konsisten menghadirkan produk-produk kelas premium bagi pasar luar negeri.

Sepanjang 2020, penjualan mebel Kias sempat mengalami penurunan akibat pandemi. “Tahun itu, kami benar-benar merasakan dampaknya,” kata Kepala Keuangan PT Kias Selaras Indonesia, Sholahudin, kepada iNews.id, Senin (7/2/2022). 

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut