Kunjungi KEK MNC Lido City, Ini Harapan Wagub Jabar

Viola Triamanda ยท Senin, 18 Juli 2022 - 17:28:00 WIB
Kunjungi KEK MNC Lido City, Ini Harapan Wagub Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum (tengah) saat berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City, di Sukabumi, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). (FOTO: MPI/FAISAL RAHMAN)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City yang dibangun oleh PT MNC Land Tbk.

Menurut dia, Pemprov Jabar sangat menantikan rampungnya pembangunan KEK MNC Lido City yang diyakini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa barat. 

Itu sebabnya, Uu melakukan kunjungan ke KEK MNC Lido City, di Sukabumi, Bogor, Jabar, pada Senin (18/7/2022). Kunjungan tersebut juga untuk menguatkan kembali perihal kolaborasi antara pihak MNC Land selaku pengelola KEK MNC Lido City dengan Pemprov Jabar. 

"Jadi kami disini untuk melihat dan mendengar penjelasan mengenai progres pembangunan (KEK MNC Lido City) dan yang lainnya," kata Uu kepada MNC Portal Indonesia, Senin (18/7/2022). 

Menurut dia, Pemprov Jabar sangat berharap agar KEK MNC Lido City yang diprediksi dapat menyerap 27.000 tenaga kerja bisa memprioritaskan masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, Wagub Jabar juga berharap MNC dapat menciptakan sebuah pendidikan seperti SMK yang kurikulum nya sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan MNC Lido City. 

"Jadi tidak ada alasan masyarakat Jawa Barat tidak diterima kerja karena tidak sesuai kualifikasi," ungkap Uu. 

Dia mengatakan, Pemprov Jabar berharap dengan adanya MNC Lido City, masyarakat sekitar tidak hanya melihat saja, namun juga ikut merasakan manfaatnya.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda