Layanan Pemberi Pinjaman Kripto AS Ajukan Kebangkrutan karena Alami Kerugian

Aditya Pratama ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 07:59:00 WIB
Layanan Pemberi Pinjaman Kripto AS Ajukan Kebangkrutan karena Alami Kerugian
Ilustrasi aset kripto. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Layanan pemberi pinjaman kripto di Amerika Serikat (AS), Voyager Digital telah mengajukan kebangkrutan pada Rabu (6/7/2022) waktu setempat. Hal ini sekaligus menjadi korban lain dari penurunan dramatis harga yang mengguncang pasar mata uang kripto

Mengutip Reuters, layanan pemberi pinjaman kripto seperti Voyager berkembang pesat saat pandemi Covid-19, di mana mereka menarik deposan dengan suku bunga tinggi dan akses mudah ke pinjaman yang jarang ditawarkan oleh bank tradisional. Namun, kemerosotan baru-baru ini di pasar kripto yang dipicu kejatuhan dua token utama pada bulan Mei, telah merugikan pemberi pinjaman.

Sebelumnya, Celsius yang berbasis di New Jersey pada bulan Juni membekukan penarikan dan telah mempekerjakan penasihat tentang kemungkinan pengajuan kebangkrutan. Voyager membekukan penarikan bulan ini, seperti yang dilakukan pemberi pinjaman lain, Vault di Singapura.

Pekan lalu, Voyager mengatakan telah mengeluarkan pemberitahuan default untuk hedge fund crypto yang berbasis di Singapura, Three Arrows Capital (3AC) karena gagal melakukan pembayaran pinjaman kripto dengan total lebih dari 650 juta dolar AS.

3AC juga mengajukan kebangkrutan bab 15, yang memungkinkan debitur asing untuk melindungi aset AS, menjadi salah satu investor profil tertinggi yang terkena jatuhnya harga kripto. 3AC sekarang sedang dilikuidasi.

“Volatilitas dan penularan yang berkepanjangan di pasar kripto selama beberapa bulan terakhir, dan default Three Arrows Capital pada pinjaman dari anak perusahaan perusahaan, Voyager Digital, LLC, mengharuskan kami untuk mengambil tindakan yang disengaja dan tegas sekarang,” ujar CEO Voyager, Stephen Ehrlich dalam sebuah pernyataan dikutip, Kamis (7/7/2022).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda