Mantan Cleaning Service Sukses Jadi Pemilik Bank Berharta Rp25,6 Triliun

Viola Triamanda ยท Sabtu, 24 September 2022 - 06:39:00 WIB
Mantan Cleaning Service Sukses Jadi Pemilik Bank Berharta Rp25,6 Triliun
Mantan cleaning service sukses jadi pemilik bank berharta Rp25,6 triliun. Foto: Reuters

MOSKOW, iNews.id - Roman Avdeev adalah pemilik salah satu bank terbesar di Rusia berdasarkan asetnya. Sebagai pengusaha sukses, kekayaannya berdasarkan data teranyar Forbes mencapai 1,7 miliar dolar AS atau setara Rp25,6 triliun. 

Untuk mencapai kesuksesan saat ini, konglomerat berusia 55 tahun itu melaluinya dengan tidak mudah. 
Pengusaha kelahiran 17 Juli 1967 di Odintsovo ini saat mengenyam pendidikan di Institut Energi di ibu kota Rusia, mendapatkan panggilan untuk bertugas di ketentaraan pada 1986. 

Dia menjabat sebagai sekretaris komandan dan bekerja sebagai cleaning service. Setelah dinas ketentaraan, dia melanjutkan pendidikannya dan karena sudah menikah, untuk memberi makan keluarganya, dia menyambi kuliah sambil bekerja di malam hari sebagai cleaning service dan penjaga keamanan. 

Kemudian dia melanjutkan pendidikan teknisnya di Universitas Teknik Lipetsk untuk mendapat gelar diploma. Setelah itu, dia mulai mengikuti kursus praktis perbankan di Universitas Bisnis Internasional Moskow dan teknologi Informasi. Dari sinilah dia mulai belajar untuk berbisnis.

Dia lalu mendirikan perusahaan dan menjalin kerja sama dengan pabrik Ukrainan Elktronmash. Dia memulai bisnisnya sendiri dengan memproduksi dan menjual dekoder televisi dan mulai menjual komputer ke luar negeri.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda