Mendag Zulhas: Minggu Depan Harga TBS Sawit di Atas Rp2.000 per Kg

Azhari Sultan Jambi · Selasa, 02 Agustus 2022 - 15:57:00 WIB
Mendag Zulhas: Minggu Depan Harga TBS Sawit di Atas Rp2.000 per Kg
Mendag Zulkifli Hasan saat meninjau stok dan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Angsoduo, Kota Jambi, Selasa (2/8/2022). (Foto: Azhari Sultan Jambi/MPI)

JAMBI, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan kepada para pengusaha perkebunan kelapa sawit untuk membeli Tandan Buah Segar (TBS) petani atau mitranya dengan harga di atas Rp2.000 per kilogram (kg). Hal tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini atas perintah langsung dari Bapak Presiden Jokowi, saya selaku Mendag menyampaikan bahwa minggu depan harga TBS sudah harus di atas Rp2.000 (per kg)," ujar Zulhas saat meninjau stok dan harga barang kebutuhan pokok di Pasar Angsoduo, Kota Jambi, Selasa (2/8/2022).

Mendag menambahkan, untuk mengerek harga TBS sawit, pihaknya telah menghapus pajak ekspor yang dibebankan kepada pengusaha kelapa sawit.

"Baik mitra maupun nonmitra perusahaan harganya harus di atas Rp2.000 (per kg), jika tidak petani boleh protes, jangan jual TBS-nya," ucap Zulhas didampimgi Gubernur Jambi Al Haris.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda