Menteri PUPR Pastikan Kontrak Pengembangan Lahan Kawasan IKN Nusantara Rampung Bulan Ini

Suparjo Ramalan ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:40:00 WIB
Menteri PUPR Pastikan Kontrak Pengembangan Lahan Kawasan IKN Nusantara Rampung Bulan Ini
Kementerian PUPR memastikan penandatanganan kontrak pengembangan lahan di kawasan IKN Nusantara rampung pada akhir bulan ini. (Foto: iNews/Tsabita)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan penandatanganan kontrak land development atau pengembangan lahan di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rampung pada akhir bulan ini.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, hingga akhir Agustus 2022 seluruh kontrak pengembangan lahan IKN akan difinalisasikan. Adapun kontrak ini sudah dimulai sejak 15 Juli 2022. 

"Sudah yang development land, di akhir Agustus (2022) sudah kontrak semua," ujar Basuki saat ditemui usai peresmian Pelabuhan Kijing, Mempawah, dikutip, Rabu (10/8/2022). 

Basuki menambahkan, sejumlah proyek infrastruktur dasar telah ditender Kementerian PUPR. Bahkan, sejumlah kontraktor pemenang tender tengah menunggu Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Hanya saja, untuk land development hingga saat ini belum semuanya dilakukan kontrak. 

"Datanya di web PU, kan sudah ditender, ini sudah ada yang nunggu DIPA, belum tanda tangan kontrak itu yang land development," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda