Miliki Manajemen Risiko yang Baik, MNC Bank Raih Penghargaan

Hafid Fuad · Jumat, 09 April 2021 - 18:26:00 WIB
Miliki Manajemen Risiko yang Baik, MNC Bank Raih Penghargaan
Direktur Kepatuhan MNC Bank Ricko Irwanto. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang berada di bawah naungan MNC Group, kembali diapresiasi atas upaya menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah. MNC Bank diberikan apresiasi dengan predikat 3rd Best Indonesia Enterprise Risk Management dalam ajang bergengsi  Indonesia Enterprise Risk Management Award‐IV‐2021.

MNC Bank terus meningkatkan rasa aman, nyaman dan nilai lebih bagi nasabah dengan mengandalkan enam strategi utama di mana salah satunya adalah memperkuat manajemen risiko baik secara umum maupun layanan digital. 

Hasilnya, MNC Bank mendapatkan penilaian yang mumpuni pada beberapa unsur penilaian, yakni kualitas pemantauan risiko dan kualitas SDM manajemen risiko, independensi dan kualitas unit kerja audit internal, reputasi korporasi yang gemilang, kelengkapan pedoman dan prosedur tata kelola, serta kinerja keuangan yang terus menunjukkan peningkatan selama tahun 2020.

“MNC Bank senantiasa mengedepankan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah. Karena itu apresiasi yang kami terima dari sisi manajemen risiko adalah pemacu semangat, agar seluruh insan MNC Bank dapat memperkuat manajemen risiko demi memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan sesuai visi dan misi,” kata Direktur Kepatuhan MNC Bank Ricko Irwanto setelah menerima penghargaan secara virtual di Jakarta Jumat (9/4/2021).

Dia melanjutkan, sepanjang tahun 2020 dan tahun 2021, MNC Bank senantiasa memperkuat manajemen risiko dalam setiap lini bisnis dan pendukungnya. Hal tersebut menjadi mutlak dilakukan dengan adanya tantangan berupa pandemi Covid-19 dengan dampak global dan multi sektoral sehingga menjadi risiko lintas sektor.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2