MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Sepakati Kerja Sama Zakat dan Infaq Saham

Muhammad Aulia ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 20:43 WIB
MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Sepakati Kerja Sama Zakat dan Infaq Saham

CEO Rumah Zakat Indonesia Nur Efendi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina. (Foto: iNews.id/Muhammad Aulia)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Indonesia menyepakati nota kesepahaman mengenai Kerja Sama Sosialisasi dan Edukasi Produk Zakat dan Infaq Saham. Kesepakatan ini secara resmi ditetapkan dalam rangkaian peluncuran kampanye Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita yang diinisiasi oleh Rumah Zakat Indonesia.

Kesepakatan ini sendiri melengkapi kerja sama yang telah disetujui pada waktu silam di mana MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Indonesia menjalin sinergi dalam sosialisasi, edukasi, dan pengelolaan wakaf saham.

Menurut Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, kesepakatan ini bertujuan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat yang digencarkan oleh Rumah Zakat Indonesia. Dengan kesepakatan ini, MNC Sekuritas melalui aplikasi online trading MNC Trade akan menyediakan menu "Philanthropy" kepada masyarakat yang hendak beribadah dan membantu sesama.

Sergio Farias. (Foto: Persija)

"Jadi MNC Sekuritas punya produk MNC Trade yang didalamnya sudah punya (menu) Philanthropy. Jadi kita super komplet yah. Siapa pun yang ingin filantropi islam kita punya produk wakaf, zakat, dan infaq," ujar Susy di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, CEO Rumah Zakat Indonesia Nur Efendi mengatakan, pihaknya saat ini gencar untuk menjalin kerja sama dengan berbagai institusi di Indonesia untuk memaksimalkan potensi wakaf, zakat, dan infaq. Nur Efendi berharap pihaknya dapat memberikan kebermanfaatan yang luas ke masyarakat melalui kerjasama dengan MNC Sekuritas.

"Dengan MoU ini (diharapkan) makin memperluas kebermanfaatan yang ada karena kita berharap masyarakat yang selama ini masih ragu untuk menzakatkan saham atau mewakafkan sahamnya atau sedekahkan sahamnya. Jadi semakin yakin dan dampaknya semakin luas dan besar dirasakan seluruh indonesia bahkan di level regional dan global," ujar Nur Efendi.

Nur Efendi menambahkan, saat ini Indonesia memiliki potensi zakat senilai Rp217 triliun dan wakaf senilai Rp300 triliun. Dia berharap kerja sama dengan MNC Sekuritas dapat memaksimalkan potensi tersebut. 

"Sehingga harapannya juga kebermanfaatannya lebih besar lagi yang kita berikan kepada Indonesia," ujarnya.

Editor : Ranto Rajagukguk