Pandemi Covid-19, Bank Mandiri Fokus Tingkatkan Layanan Digital
JAKARTA, iNews.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk fokus berinovasi untuk mengembangkan layanan digital. Ke depan, layanan digital diproyeksikan dapat menjadi salah satu pendorong utama pertumbuhan Bank Mandiri secara berkelanjutan.
Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, aplikasi Mandiri Online yang merupakan salah satu layanan digital unggulan perusahaan, hingga Maret 2020 pengguna aktifnya telah mencapai lebih dari 3,6 juta pengguna atau tumbuh 62 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah tersebut, nilai transaksi yang terjadi mencapai Rp229,5 triliun.
“Kami memiliki komitmen untuk menjaga pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan dan konsisten memberikan nilai tambah yang lebih baik kepada pemegang saham. Untuk itu, kami fokus untuk mengantisipasi masa depan dimana salah satunya adalah mengembangkan solusi perbankan digital seiring dengan perubahan perilaku konsumen yang cenderung beralih ke channel digital,” ujar Royke dalam video conference, Senin (8/6/2020).
Royke menuturkan, ke depannya, Bank Mandiri sudah mempersiapkan berbagai strategi, baik di segmen wholesale, UMKM maupun untuk menjadi modern digital bank sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kompetisi yang semakin tak berbatas.
Sementara itu, Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin mengatakan, kanal digital yang dimiliki perusahaan telah mengalami pertumbuhan pesat seiring berubahnya perilaku konsumen yang menggunakan kanal digital di tengah pandemi Covid-19.