Pemerintah Bakal Bangun Pabrik CPO di Bengkulu untuk Stabilkan Harga TBS Sawit

Antara ยท Selasa, 12 Juli 2022 - 21:41:00 WIB
Pemerintah Bakal Bangun Pabrik CPO di Bengkulu untuk Stabilkan Harga TBS Sawit
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pemerintah bakal segera membangun pabrik CPO dan pabrik minyak goreng di wilayah Provinsi Bengkulu. (Foto: Antara)

BENGKULU, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pemerintah bakal segera membangun pabrik Crude Palm Oil (CPO) dan pabrik minyak goreng di wilayah Provinsi Bengkulu.

Luhut menjelaskan, pembangunan pabrik tersebut dilakukan guna menstabilkan harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Bengkulu.

"Pabrik sawit dan pabrik minyak goreng secepatnya dibangun di Provinsi Bengkulu guna menstabilkan harga agar harga sawit," ujar Luhut dikutip dari Antara, Selasa (12/7/2022).

Dia menambahkan, pembangunan pabrik tersebut wilayah Provinsi Bengkulu melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Selain itu, guna menurunkan harga TBS di tingkat petani, pemerintah pusat segera melakukan pengosongan tangki di seluruh pabrik sawit. Sehingga perusahaan sawit dapat membeli TBS dengan harga yang tinggi dan pemerintah pusat menargetkan pembelian TBS nantinya di atas Rp2.000 per kilogram (kg).

"Presiden juga mengiyakan dengan tangki dikosongkan agar seluruh perusahaan membeli TBS dengan harga yang tinggi," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda