Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera Ditargetkan Rampung April 2022

Iqbal Dwi Purnama ยท Senin, 24 Januari 2022 - 17:30:00 WIB
Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatera Ditargetkan Rampung April 2022
Kementerian PUPR menargetkan seluruh rekonstruksi perbaikan jalan tol Trans Sumatera rampung pada April 2022. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan seluruh rekonstruksi perbaikan jalan tol Trans Sumatera rampung pada April 2022. Adapun perbaikan khususnya di ruas Tol Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dan Ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danag Parikesit mengatakan, setelah dilakukan peninjauan terdapat tiga jenis persoalan yang akan dilakukan penyeleselaian hingga April 2022 mendatang. Pertama, lubang dan retak, pemenuhan SPM (Standar Pelayanan Minimal) jalan tol, dan melakukan penghijauan pada rest area yang ada di jalan tol.

"Ada beberapa yang di instruksikan oleh pak Menteri PUPR, pertama, struktur jalan yang diperbaiki harus punya teknologi terbaik. Kedua, evaluasi yang berkelanjutan untuk rekonstruksi dengan merujuk pada evaluasi oleh para ahli, dan persetujuan mengenai rekonstruksi hanya bisa dilakukan setelah persetujuan dari PUPR," ujar Danang dalam konferensi pers di Kantor Kementerian PUPR, Senin (24/1/2022).

Di samping itu, Danang menambahkan arahan lain dari Menteri PUPR terkait proses rekonstruksi yang dilakukan harus selesai tepat waktu, sehingga seluruh ruas dari Terbangi Besar-Kayu Agung, Kayu Agung-Palembang akan tuntas dan memenuhi SPM 100 persen.

"Pelaksanaan detailnya kami sudah rekapitulasi lokasi-lokasinya, jenis kerusakan dan perbaikan, jenis temuan SPMnya, dan juga teknis pelaksanaannya," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: