Peresmian Pabrik Kohler Jadi Momentun untuk Mengembangkan Investasi di RI

Ade Suhardi ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:23:00 WIB
Peresmian Pabrik Kohler Jadi Momentun untuk Mengembangkan Investasi di RI
Kohler Co meresmikan PT Kohler Manufacturing Indonesia yang berada di Kawasan GIIC, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/8/2022). (Foto: Ade Suhardi/MPI)

BEKASI, iNews.id - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik peresmian PT Kohler Manufacturing Indonesia yang berada di Kawasan GIIC, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/8/2022). Plt Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Kemenperin, Ignatius Warsito menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kehadiran Kohler yang merupakan salatu pemain terbesar pada industri keramik saniter di dunia.

"Saat ini pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi kehadiran Kohler karena kita ketahui bersama Kohler ini sebagai salah satu pemain terbesar di keramik saniter dunia ini, dan kalau kita lihat apa yang telah diiinvestasikan di Indonesia," ujarnya dalam peresmian PT Kohler Manufacturing Indonesia, Rabu (11/8/2022).

Dia berharap, pabrik yang dibangun di atas tanah seluas 20 hektare akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler meliputi toilet, wastafel, dan urinal. Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan dan memberi kesempatan besar kepada Kohler untuk memberdayakan penduduk dan keluarga mereka di area tersebut.

"Ini diharapkan menjadi momentun untuk mengembangkan terus investasi Kohler di Indonesia dan bahwa mereka menyiapkan 50 hektare baru tidak lebih 50 persen yang sudah dibangun. Dengan total investasi ini dan kami yakin optimis kedepannya dengan penyiapan infrastruktur di dalam negeri maupun kebijakan insentif," kata dia.

Kohler, merupakan salah satu anak perusahaan Kohler Co, perusahaan asal Amerika Serikat yang telah memulai bisnisnya sejak tahun 1873 dan terus berkembang hingga saat ini. 

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda