Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Bank Mandiri Akselerasi Industri Kopi Nasional lewat Jakarta Coffee Week 2025
Advertisement . Scroll to see content

Raih Peningkatan Pesanan 30 Kali Lipat lewat Shopee Live, Ini Kisah Sukses Dorskin

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:32:00 WIB
Raih Peningkatan Pesanan 30 Kali Lipat lewat Shopee Live, Ini Kisah Sukses Dorskin
Owner Dorskin, Theodora Icha. (Foto: dok Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan dunia kecantikan lokal Indonesia tak perlu diragukan lagi. Banyaknya brand lokal yang semakin curi perhatian para pelanggan menjadi penanda siap memasuki babak baru. Salah satu yang tersorot adalah Dorskin

Bukan tanpa sebab, brand lokal satu ini menghadirkan rangkaian inovasi produk yang mengusung konsep hybrid skincare. Berhasil menawarkan solusi yang multifungsi untuk perawatan kulit. Produk-produknya dapat digunakan dengan berbagai manfaat seperti moisturizer, sleeping mask, hingga obat totol pereda jerawat dalam satu produk.

Konsep ini sukses menarik perhatian generasi muda atau remaja yang selalu mencari kepraktisan dalam perawatan kulit mereka. Tak sampai di situ, strategi penjualan yang memaksimalkan teknologi dan platform online seperti Shopee beserta fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video juga memainkan peran penting dalam perjalanan bisnisnya.

Lewat ambisi dan ketekunan Theodora Icha, sosok di balik Dorskin, telah melihat potensi dan peluang besar dalam bisnis kecantikan Indonesia sedari duduk di bangku kuliah.

Dengan riset yang mendalam terhadap tren dan kebutuhan pasar selama lebih dari setahun, 2021 menjadi saksi lahirnya Dorskin yang langsung diperkenalkan lewat strategi penjualan online di Shopee. Mengingat pandemi melanda saat itu, keputusan untuk berjualan online dan kemudian mengatur strategi baru ke ranah live stream melalui Shopee Live dan video singkat, Shopee Video pada 2022 menjadi sebuah langkah tepat yang membuka peluang besar.

Setelah setahun berkomitmen untuk fokus memaksimalkan fitur interaktif Shopee Live, Dorskin merasakan dampak positif lewat peningkatan pesanan hingga 30 kali lipat pada semester pertama 2024 dibanding tahun lalu.

Owner Dorskin, Theodora Icha mengungkapkan, baginya persaingan brand lokal kecantikan saat ini bisa dibilang sudah black ocean. Dalam lanskap bisnis yang semakin kompetitif, tidak hanya harus berhadapan dengan banyaknya merek lokal yang bermunculan, tetapi juga dengan berbagai tantangan yang membutuhkan strategi inovatif dalam memanfaatkan teknologi secara maksimal.

"Di sinilah fitur belanja interaktif dari Shopee seperti Shopee Live berperan sebagai sarana pemasaran yang sangat efektif untuk semakin dekat dengan generasi muda. Dari yang hanya siaran langsung dua jam saat kampanye angka kembar, tahun ini kami berhasil melakukan Shopee Live 24/7 setiap harinya. Rasanya senang sekali melihat antusiasme pengguna Shopee terhadap produk kami yang sangat luar biasa, di mana Shopee Live berhasil berkontribusi lebih dari 50 persen terhadap total pendapatan transaksi Dorskin di Shopee selama semester pertama tahun 2024 ini,” ujarnya.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut