RCTI+ Didorong Fokus Jadi Superapp Hiburan Terlengkap Berbasis Iklan
JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, RCTI+ akan tetap fokus mengembangkan diri menjadi superapps yang berbasis iklan dari pelbagai konten yang variatif. Kontennya selain menghibur juga inovatif.
"Makanya kita define sebagai superapps. Salah satu tagline-nya kan, Satu Aplikasi, Semua Hiburan yang basisnya sementara masih iklan," kata dia dalam Syukuran HUT ke-3 RCTI+ di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (12/9/2022).
Hary menuturkan, saat usia perusahaan bertambah, tantangan terhadap media pun semakin meningkat. Namun, menurutnya, hal itu bisa dihadapi dengan sambil terus belajar dan bertumbuh dalam prosesnya.
"Tantangannya banyak tapi bukan berarti tidak bisa. Jadi yang pertama adalah bagaimana bisa menghasilkan variasi konten yang beragam, yang basisnya iklan," ujarnya.
Menurut dia, tantangan tersebut mampu dikembangkan secara maksimal dari beragam jenis konten yang disebut superapps.
"Jadi kita harus mampu mengembangkan semaksimal mungkin jenis-jenis konten dari segala jenis namanya superapps. Kalau superapps, itu semua konten harus ada tapi yang basisnya iklan itu yang pertama," ujar Hary.
Sementara itu, Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, RCTI+ akan terus melakukan banyak pengembangan. Menurutnya, bakal banyak konten yang lebih menghibur dan inovatif.
"Ke depannya masih banyak perkembangan yang akan terjadi. Yang pastinya akan memiliki lebih banyak lagi konten yang menghibur dan inovatif untuk masyarakat Indonesia. Harus semangat terus karena team work sangat dibutuhkan dan semua skill dari individu sangat dibutuhkan," tuturnya.
Editor: Jujuk Ernawati