Rencana Right Issue MNC Digital Entertainment (MSIN) Disetujui OJK
Pustaka konten Perseroan merupakan yang terbesar di Indonesia dengan lebih dari 300.000 jam konten digital, 500-700 unggahan pada media sosial setiap hari nya, dan 70.000 artikel yang di edarkan setiap bulan.
Selain itu, manajemen artis MSIN juga tetap menjadi yang terbesar di Indonesia, menampung hampir 600 talent yang didukung dengan berbagai keterampilan dan latar belakang yang berbeda.
Dua superapp milik Perseroan, RCTI+ dan Vision+, telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam meningkatkan daya tariknya dan memantapkan posisinya di industri.
Pada Desember 2022, RCTI+, aplikasi superapp AVOD milik MSIN telah memperoleh total 66,9 juta Pengguna Aktif Bulanan, jumlah yang mengesankan dan diperkirakan akan terus meningkat.
Vision+, aplikasi superapp SVOD Perseroan telah berhasil mendapatkan 2,4 juta pelanggan dengan 40 juta Pengguna Aktif Bulanan, sementara tujuh portal online MSIN juga memiliki daya tarik yang mengesankan dengan berhasil memiliki lebih dari 85 juta Pengguna Aktif Bulanan.
Selain itu, kehadiran MSIN pada media sosial juga tumbuh secara signifikan menghasilkan hampir 2 miliar penayangan setiap bulan dan mendapatkan follower media sosial yang sangat besar di tiga platform utama: YouTube, Facebook, dan Tiktok.
Tahun 2022 juga merupakan momen penting bagi divisi gaming khusus Perseroan, PT Esports Star Indonesia (ESI). Pada November 2022, MNCN secara resmi telah meluncurkan game Multiplayer Battle Arena (MOBA) online pertamanya yang disebut “Fight of Legends”. Bisnis game diharapkan akan menjadi katalis utama perseroan di kemudian hari karena akan dapat diakses di seluruh dunia.
Editor: Jeanny Aipassa