Selama Masa Sosialisasi PeduliLindungi, Masyarakat Masih Bisa Beli Minyak Goreng Curah Pakai NIK

Advenia Elisabeth ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 10:35:00 WIB
Selama Masa Sosialisasi PeduliLindungi, Masyarakat Masih Bisa Beli Minyak Goreng Curah Pakai NIK
Selama masa sosialisasi dan transisi penggunaan aplikasi PeduliLindungi, masyarakat masih dapat membeli MGCR dengan menunjukkan NIK. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sosialisasi dan masa transisi terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) sudah mulai dilakukan. Selama masa sosialisasi dan transisi, masyarakat masih dapat membeli MGCR dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

"Untuk sementara waktu masyarakat masih bisa membeli minyak goreng pakai NIK," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya, Selasa (27/6/2022).

Luhut menambahkan, pembelian bisa dilakukan di toko pengecer terdekat yang sudah terdaftar secara resmi di Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH 2.0) atau Pelaku Usaha Jasa Resmi dan Eceran (PUJLE) yakni Warung Pangan dan Gurih.

“Nantinya kita akan lihat bagaimana sistem ini berjalan melalui evaluasi dan monitoring yang kita adakan rutin. Kita juga akan mendengarkan banyak masukan dari pengecer dan pembeli pada masa sosialisasi ini demi mempermudah akses bagi keduanya,” kata dia.

Dia menyampaikan, evaluasi dan monitoring ini dilakukan dalam Tim Task Force yang dibentuk bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Ekon), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda