SKK Migas Sebut Produksi Minyak di Blok Rokan Bisa Saingi Blok Cepu

Mochamad Rizky Fauzan ยท Senin, 22 Agustus 2022 - 19:45:00 WIB
SKK Migas Sebut Produksi Minyak di Blok Rokan Bisa Saingi Blok Cepu
SKK Migas yakin produksi minyak siap jual atau lifting di Blok Rokan dapat menyaingi capaian lifting Blok Cepu. (Foto: Dok Pertamina)

JAKARTA, iNews.id - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yakin produksi minyak siap jual atau lifting di Blok Rokan dapat menyaingi capaian lifting Blok Cepu. Hal ini lantaran Blok Rokan masih menyimpan segudang potensi migas yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan, Blok Rokan memiliki potensi untuk kembali menduduki posisi atas dalam kontribusi lifting minyak nasional dan mengalahkan Blok Cepu yang saat ini berada di posisi pertama. Pasalnya, Blok Rokan mempunyai cadangan yang cukup besar untuk dikembangkan kembali.

"Potensi akan menyalip, karena Blok Rokan cadangannya cukup besar mengenai keekonomian pemerintah dalam hal kebijakan sangat mendukung pengembangan dan investasi migas," ujar Soetjipto secara daring dalam acara Energy Corner, Senin (22/8/2022).

Soetjipto menambahkan, pemerintah kini tidak lagi hanya bicara mengenai bagi hasil migas, namun yang pertama adalah upaya peningkatan produksi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kemandirian energi dan terciptanya lapangan kerja.

"Ketiga, multiplier effect kaitannya untuk kontribusi nasional yang lain aspek perpajakan sekarang sangat fleksibel. Government mengenai perhitungan selalu mendukung agar selalu ekonomis dalam mengelola blok tersebut," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda