Sosok Taipan Singapura Kelahiran RI Berharta Rp112,7 Triliun Ini Fans Berat Elon Musk

Dinar Fitra Maghiszha · Minggu, 11 September 2022 - 09:42:00 WIB
Sosok Taipan Singapura Kelahiran RI Berharta Rp112,7 Triliun Ini Fans Berat Elon Musk
Leo Koguan, sosok taipan Singapura kelahiran RI berharta Rp112,7 triliun ini fans berat Elon Musk.

SINGAPURA, iNews.id - Dalam daftar 50 orang terkaya Singapura tahun ini versi Forbes, ada dua pendatang baru yang memiliki akar internasional. Salah satunya, taipan kelahiran Indonesia, Leo Koguan

Leo adalah salah satu pendiri dan ketua penyedia IT SHI International, yang menjadi pemegang saham individu terbesar ketiga di Tesla, perusahaan kendaraan listrik milik orang terkaya dunia Elon Musk. Sekarang warga negara Amerika yang tinggal di Singapura ini berada di peringkat 7 dengan kekayaan sebesar 7,6 miliar dolar AS atau setara Rp112,7 triliun. 

Pengusaha 67 tahun ini mendapatkan gelar master dari Columbia University dan gelar sarjana hukum dari New York Law School. Pada 1989, dia menikah dengan Thai Lee, yang memiliki gelar MBA dari Universitas Harvard pada akhir tahun itu. 

Pasangan ini kemudian membeli kurang dari 1 juta dolar AS untuk perusahaan pengecer perangkat lunak pada 1989, yang kemudian menjadi SHI International. Perusahaan tersebut kini merupakan penyedia TI global dengan sekitar 20.000 pelanggan dan pendapatan tahunan lebih dari 11 miliar dolar AS.   

Lee terus menjalankan perusahaan, sementara Koguan tetap pemilik saham besar dalam bisnis, dan menjabat sebagai ketua dewan.

Koguan paling dikenal sebagai fans berat Tesla dan Elon Musk. Dia percaya Musk memiliki misi yang hebat, dan memanfaatkan media sosialnya untuk menyebarkan pesan Musk. Faktanya, dia telah mengembangkan pengikutnya yang kuat, yang sering dianggap sebagai legenda oleh penggemar Tesla dan Musk lainnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda