SPSL Gelar Customer Hearing untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Logistik
JAKARTA, iNews.id - Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) menggelar kegiatan Customer Hearing tahun 2023. Ini merupakan upaya perusahaan dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan di sektor logistik dan pengembangan hinterland.
Direktur Komersial dan Teknik SPSL, Ichwal Fauzi Harahap mengatakan, melalui kegiatan ini, SPSL menghimpun saran dan masukan dari para pelanggan guna mengevaluasi layanan yang diberikan perusahaan.
"Ini merupakan wujud komitmen perusahaan mendekatkan diri kepada para pelanggan. Dengan cara ini kami bisa mengetahui langsung kebutuhan, saran dan keluhan para pengguna jasa, guna meningkatkan kualitas pelayanan ke depan," ujar Ichwal di Jakarta, Rabu (27/12/2023).
Customer hearing yang dilakukan dalam kurun waktu kuartal keempat 2023 ini melibatkan para pengguna jasa SPSL dan anak perusahaan. Upaya ini menjadi bagian dari proses evaluasi pelayanan perusahaan, di mana seluruh umpan balik dari pengguna jasa dievaluasi secara menyeluruh.
“Hasil evaluasi tersebut menjadi dasar untuk program peningkatan berkelanjutan, yang kemudian diintegrasikan dalam rencana kerja perusahaan. Tujuannya adalah menciptakan pelayanan yang unggul dan memastikan kepuasan pelanggan,” katanya.
Ichwal menjelaskan, Customer Hearing bukan hanya sebagai langkah untuk menjaga hubungan baik semata, namun juga menjadi bagian dari pengembangan perusahaan yang bertumpu pada pemenuhan kebutuhan pelanggan. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan standar pelayanan secara keseluruhan sehingga memberikan kemajuan dan keberhasilan bagi semua pihak terkait.