Startup RI dan Singapura Bersaing di Ajang Indonesia Startup Insight

Dony Aprian ยท Senin, 12 November 2018 - 21:17 WIB
Startup RI dan Singapura Bersaing di Ajang Indonesia Startup Insight

Para pemenang Indonesia Startup Insight 2018 di PSB Academy, Marina Square, Singapura, Sabtu (10/11/2018). Acara ini diikuti sembilan startup dari Indonesia dan Singapura. (Foto: Istimewa).

SINGAPURA, iNews.id – Sembilan startup dari Indonesia dan Singapura tampil di ajang Indonesia Startup Insight (ISI) 2018 yang berlangsung di PSB Academy, Marina Square, Singapura, Sabtu (10/11/2018). Tahun ini, ISI memasuki penyelenggaraan ke-4.

Startup yang tampil yakni syntax dan riliv dari Surabaya, everidea (Bandung), mussy.co (Yogyakarta), iNusantara (Jakarta), alva energi, ummaline, kurkur dan co-founders network.

Indoesia Startup Insight dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya bersama CEO PSB Academy Derrick Chang. Acara yang dihadiri lebih dari 300 orang ini bertujuan memberikan kesempatan kepada startup Indonesia untuk melakukan pitching di depan hadirin, panelis dan venture capital dari berbagai negara. ISI sekaligus membuka peluang bagi startup Indonesia untuk berkolaborasi dengan startup Singapura dan negara lainnya.

Ngurah Swajaya dalam sambutannya mengaku telah dua kali menghadiri event tahunan ini. Ngurah selalu merasa terkesan dengan ISI yang menghadirkan startup dari Indonesia untuk dipertemukan dengan kalangan industri startup dari Singapura serta beberapa negara lain. Dia pun berharap event ini terus berlangsung dan mengundang lebih banyak lagi startup dari Indonesia.

Sementara itu, CEO dan Founder Kinerjabisa dan BISA Stephanus Titus Wijaya sebagai penyelenggara event ini mengungkapkan rasa gembira dan puas dengan suksesnya acara ini. Stephanus mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak termasuk para sponsor dan partner, khususnya PSB Academy yang telah menyediakan tempat, peralatan, team dan mengundang beberapa sponsor.

Setelah melakukan pitch di depan hadirin dan para panelis, yakni Mellisa Safar dari Koku, Rika Purnamasari (Fairmarch), Rica Handayani (Google), Hiroyuki Kiga (Wallex), Tatiana Gromenko (Singapore Guidebook), Marco Bardelli (Nongsa Digital Park), Victor Osman (Dreamaxtion) dan Dicky Sukmana (Panenmaya Digital) dengan menggunakan applikasi yang disediakan oleh pitchspot, terpilih 3 pemenang dari event ini, yaitu riliv, mussy, dan ummaline.

Pemenang 1 riliv (http://riliv.co/) yang mendapatkan hadiah tunai 1.000 dolar AS dari Wiconnect, Pemenang 2 mussy (https://mussy.co/), mendapatkan hadiah cash 500 dolar AS dari AckTec, pemenang 3 ummaline (http://www.ummaline.com/), mendapatkan hadiah cash 250 dolar AS dari Bank Indonesia.

Semua pemenang mendapatkan hadiah tambahan dari sponsor antara lain Paket 3D2N at Nongsa Resort untuk menghadiri International Startup Academy Event on 28-30 Nov 2018, termasuk Return Ticket ke Batam untuk International Startup Academy Event, 1 return tiket dan 3D2N akomodasi di Belitung dari MTN Gateaway, Featured Job Credit dari Startup Jobs Asia dan kesempatan mengikuti pameran startup dan UMKM di Smartbiz Hong Kong pada 5-7 Desember 2018 dari Kinerjabisa dan Bisa.

Acara Indonesia Startup Insight 2018 ditutup dengan pemaparan oleh Deputi infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Santosa Sungkari mengenai road map industry startup di Indonesia.

Editor : Zen Teguh