Tajir Melintir, 5 Miliarder Dunia Ini Hobi Beramal

Cahya Puteri Abdi Rabbi ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:51:00 WIB
Tajir Melintir, 5 Miliarder Dunia Ini Hobi Beramal
Investor legendaris Warren Buffett. (Foto: Reuters)

3. Michael dan Susan Dell

Pasangan pendiri perusahaan teknologi 'Dell'. Michael dan Susan Dell dikenal sebagai dermawan yang hobi beramal. Dengan kekayaan sebesar 54,8 miliar dolar AS, Michael Dell menyumbangkan kekayaannya sebesar 2 miliar dolar AS untuk kegiatan sosial. 

Bersama sang istri, Michael Dell turut mendirikan Yayasan Michael dan Susan Dell pada 1999. Yayasan tersebut berfokus pada anak-anak yang hidup dalam kemiskinan. Pada 2016, Dell menyisihkan sebesar 36 miliar dolar AS untuk membangun kembali Kota Houston di Texas, AS yang hancur akibat Badai Harvey.

4. Azim Premji

Pada 2019 lalu, milarder asal India, Azim Premji telah memberikan saham senilai 7,6 miliar dolar AS dari perusahaan outsourcing IT miliknya yakni, Wipro Limited kepada organisasi amalnya Azim Premji Foundation. Sejak yayasan tersebut didirkan, Premji telah menyumbangkan total 21 miliar dolar AS hartanya ke yayasan tersebut.

Yayasan Azim Premji merupakan yayasan yang berfokus pada kegiatan pendidikan dan mengelola sebuah universitas di Bangalore yang dikenal sebagai kawasan 'Silicon Valley' di India. 

5. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu merupakan miliarder asal Mexico yang pada 2018 lalu telah berdonasi senilai 5 miliar dolar AS melalui Carlos Slim Foundation, sebuah lembaga sosial untuk membantu populasi di Mexico dan Amerika Latin yang rentan kemiskinan.

Bos perusahaan raksasa telekomunikasi, America Movil dan Telmex diketahui memiliki kekayaan sebesar 82,3 miliar dolar AS. 

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda