Thomas Hartono Tulus Diangkat Jadi Wakil Presiden Direktur MNC Bank

Viola Triamanda · Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:13:00 WIB
Thomas Hartono Tulus Diangkat Jadi Wakil Presiden Direktur MNC Bank
Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Thomas Hartono Tulus, yang ditunjuk sebagai wakil presiden direktur MNC Bank dalam RUPSLB hari ini, Selasa (4/10/2022). Foto: Viola T

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank yang digelar hari ini, Selasa (4/10/22) mengangkat Thomas Hartono Tulus sebagai wakil presiden direktur perseroan. RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Teddy Tee dari jabatannya. 

"Melalui rapat ini, perseroan dan pemegang saham menerima dengan baik pengunduran diri Teddy Tee dari jabatan direktur, serta menyetujui pengangkatan Thomas Hartono Tulus sebagai wakil presiden direktur (MNC Bank)," kata Presiden Komisaris (Independen) MNC Bank Ponky N. Pudijanto di iNews Tower, Jakarta, Selasa (4/10/22).

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan, pengangkatan Thomas Tulus menunjukkan komitmen MNC Bank yang fokus pada konsep one stop banking services, di mana seluruh produk dan layanan dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi. 

"Kami berharap dengan adanya Pak Thomas pengembangan digital bisa berlangsung dengan cepat sehingga nantinya MotionBanking yang merupakan aplikasi digital kami bisa menjadi one stop banking service," ujarnya.

Dia menjelaskan, one stop banking service memungkinkan para nasabah untuk mendapatkan seluruh produk dan layanan secara lebih mudah dengan menggunakan MotionBanking. Tak hanya itu, calon nasabah juga bisa menjadi nasabah dengan proses yang lebih mudah. 

Sementara itu, Thomas Hartono Tulus berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan MNC Bank untuk mengemban jabatan sebagai wakil presiden direktur. Dia pun menegaskan akan berusaha dengan baik menjalankan amanah tersebut.

"Saya akan berusaha dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Thomas Hartono Tulus memiliki rekam jejak yang panjang di industri perbankan lebih dari 25 tahun. Thomas pernah menjabat di ABN AMRO, UOB, QNB, dan jabatan terakhirnya sebagai direktur utama Finmas pada 2020-2022. Adapun masa jabatan Thomas Hartono Tulus akan berlaku efektif setelah lulus uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Selain perubahan susunan direksi, RUPSLB MNC Bank juga menyetujui penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) alias rights issue. MNC Bank mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan rights issue sebanyak-banyaknya 10.482.985.606 saham seri B atau sebesar 25 persen dari modal disetor setelah PMHMETD.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda