TikTok Sebut Ekonomi UMKM RI Bisa Tumbuh jadi 146 Miliar Dolar AS di 2025

Selain itu, juga ada pemaparan mengenai bagaimana shop entertainment sebenarnya terjadi di TikTok dan Tokopedia. Pemaparan mengenai solusi iklan di TikTok yang bisa membantu teman-teman UMKM untuk segera diterapkan dan mendorong pengasaran dan pertumbuhan bisnis peserta.
Adapun program #MajuBarengTikTok, TikTok pun turut menyalurkan bantuan lainnya untuk UMKM berupa kredit iklan senilai 3 juta dolar AS selama tiga tahun (2023- 2025) melalui Organisasi Nirlaba (NGO) yang diperuntukan untuk membantu UMKM di Indonesia melalui ragam konten edukasi.
Program #MajuBarengTikTok ini pertama kali diadakan di tahun 2021 dan sudah berlangsung secara rutin beberapa kali dalam setiap tahunnya.
Di bulan Juli ini, #MajuBarengTikTok kembali hadir memberikan pelatihan khusus untuk UMKM Indonesia yang berisikan edukasi dan pembinaan tentang ekosistem TikTok dan bagaimana cara UMKM untuk menggunakan ekosistem tersebut untuk pertumbuhan bisnisnya.
Editor: Puti Aini Yasmin