Ulang Tahun, Orang Terkaya di Asia Gelontorkan Rp114 Triliun untuk Amal 

Aditya Pratama · Senin, 27 Juni 2022 - 08:36:00 WIB
Ulang Tahun, Orang Terkaya di Asia Gelontorkan Rp114 Triliun untuk Amal 
Orang terkaya di Asia, Gautam Adani berjanji akan menyumbangkan 600 miliar rupee (7,7 miliar dolar AS) atau setara Rp114,32 triliun untuk amal. (Foto: Istimewa)

NEW DELHI, iNews.id - Orang terkaya di Asia, Gautam Adani berjanji akan menyumbangkan 600 miliar rupee (7,7 miliar dolar AS) atau setara Rp114,32 triliun untuk amal tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-60 pada Jumat (24/6/2022). Tak hanya itu, amal ini juga sekaligus memberikan penghormatan kepada ulang tahun keseratus kelahiran ayahnya, Shantilal Adani.

Megutip Forbes, dana yang dikelola oleh Yayasan Adani akan digunakan untuk kegiatan amal di bidang kesehatan, pendidikan dan pengembangan keterampilan, dengan fokus khusus di daerah pedesaan India.

“Pengalaman kami dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek besar dan pembelajaran dari pekerjaan yang dilakukan oleh Yayasan Adani akan membantu kami mempercepat program ini secara unik,” ujar Adani dalam sebuah pernyataan dikutip, Senin (27/6/2022). 

Sebelumnya, orang-orang kaya di India kerap dikritik di masa lalu karena tidak menyumbang lebih banyak untuk tujuan filantropi. Laporan Filantropi India 2021 oleh perusahaan konsultan global Bain and Co mengatakan bahwa orang super kaya di negara itu dengan kekayaan bersih lebih dari 500 miliar rupee menyumbangkan 0,5 persen dari kekayaan mereka.

Didirikan pada tahun 1996, Yayasan Adani telah memfokuskan sumber dayanya pada tujuan sosial yang bertujuan untuk mempromosikan mata pencaharian yang berkelanjutan, kesehatan dan gizi dan pendidikan. Dimulai dengan komunitas pedesaan di Mundra, Gujarat, yayasan ini sekarang mencakup 3,7 juta orang di 2.409 desa di 16 negara bagian di India.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda