10 Obligasi dan Sukuk Korporasi Rp10,5 Triliun Siap Diterbitkan

Aditya Pratama ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 07:45:00 WIB
10 Obligasi dan Sukuk Korporasi Rp10,5 Triliun Siap Diterbitkan
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada sepuluh obligasi dan sukuk korporasi yang masuk dalam rencana penerbitan (pipeline) tahun ini. (Foto: ilustrasi/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada sepuluh obligasi dan sukuk korporasi yang masuk dalam rencana penerbitan (pipeline) tahun ini. Sepuluh surat utang itu memiliki nilai total Rp10,5 triliun.

"Per tanggal 16 Februari 2021, jumlah dan nilai Obligasi atau Sukuk Korporasi yang ada di pipeline BEI tercatat ada 10 emisi yang terdiri dari tiga emisi Sukuk dan tujuh emisi Obligasi, dengan total emisi yang akan diterbitkan sebesar Rp10,5 triliun," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna, Rabu (17/2/2021).

Nyoman mengatakan, data itu menunjukkan pertumbuhan pasca penurunan penerbitan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Pertumbuhan tersebut didukung sejumlah katalis di antaranya kebijakan moneter dan fiskal yang akomodatif, momentum prospek pemulihan ekonomi 2021, stimulus dari bank sentral meningkatkan likuiditas di pasar keuangan dan tren pelemahan dolar AS di tengah kebijakan akomodatif AS.

"Secara umum kondisi tersebut memberikan optimisme akan pertumbuhan ekonomi dan diharapkan penerbitan Obligasi dan Sukuk di tahun ini lebih kondusif dibandingkan tahun 2020," katanya

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2