Bermain di Tengah Lockdown, Bocah Temukan Emas Batangan 2 Kg

Rahmat Fiansyah ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:15 WIB
Bermain di Tengah Lockdown, Bocah Temukan Emas Batangan 2 Kg

Philippe Rouillac menunjukkan emas batangan yang ditemukan dua bocah di Prancis. (Foto: Ist)

VENDOME, iNews.id - Dua anak kecil di Prancis dilaporkan menemukan emas batangan seberat 2 kilogram (kg). Logam mulia tersebut ditemukan saat bermain di tengah lockdown akibat Covid-19.

Kedua anak yang berusia sekitar 10 tahun itu sedang bermain di rumah pamannya di Vendome, Prancis. Mereka terjebak di kota kecil tersebut setelah pemerintah Prancis menerapkan lockdown sejak Maret 2020.

Dikutip dari CNBC, Sabtu (23/5/2020), penemuan emas batangan tersebut terjadi saat mereka sepakat membangun 'benteng' di halaman belakang rumah. Kedua bocah tersebut kemudian mencari alat-alat dan perlengkapan yang bisa digunakan.

Di tengah pencarian, mereka tak sengaja menemukan dua batang emas masing-masing seberat 1 kg yang dibungkus dalam plastik. Awalnya sang ayah berpikir anak-anaknya menemukan pisau antik milik istrinya. Namun, saat melihat lebih dekat, dia menimbang barang tersebut dan langsung menghubungi rumah lelang.

Rumah lelang Rouillac di Vendome memberitahu bahwa emas tersebut diproduksi puluhan tahun lalu. Pemilik sepakat untuk melelang kedua emas antik tersebut pada 16 Juni mendatang dengan harga penawaran awal 100.000 euro atau sekitar Rp1,6 miliar.

Philippe Rouillac, pemilik rumah lelang menyebut, emas batangan tersebut dibeli oleh nenek kedua bocah tersebut pada 1967 dan hilang sejak saat itu.

"Kami akan menunggu harga emas sedikit naik lagi," kata Rouillac.

Pada awal 2020, kata dia, harga emas biasa dihargai sekitar 43.000 euro. Dia memprediksi harga emas pada awal Juni bisa mencapai 54.000 euro.

Editor : Rahmat Fiansyah